Cewek dan Google Maps


Pernah suatu siang ada seorang temen yang curhat abis berantem sama pacarnya gara2 ketika mereka jalan itu nyasar gara2 si cew salah baca maps dan otomatis salah kasi intruksi ke si cowok. Asli itu berantem besar-besaran hanya gara2 seonggok google maps. 

Wait.. sebentar, lebih tepatnya gara-gara si cew yg salah baca maps. Yakin seyakinnya hal seperti ini pasti banyak juga di antara kamu yang ngalamin. Hey, kalian para ciwi-ciwi kenapa sih susah banget untuk baca maps dengan baik dan benar ? 

Pokoknya tiap jalan, entah itu dekat atau jauh tiap disuruh baca maps, pada suka bingung ya kan? Ditanya belok atau nggak bilangnya lurus, pas udah lewat disuruh stop trus ngomong kayaknya belokannya yang tadi deh. Giliran nggak nyampe aja, ngomel- ngomel ga jelas.

source: freepik.com
Disclaimer dulu, bukan berarti semua cew di dunia ini ga bisa baca maps dengan bener lho ya. Ada juga yg berhasil dan sukses mengantarkan ke tempat yg tujuan yg di tuju kok. Cuma memang kebanyakan pada bingung begitu di kasi maps dengan tulisan2 kecilnya yg membingungkan itu. Lalu kenapa bisa begitu?

Jadi dari beberapa sumber mengatakan itu terjadi karena otak perempuan dan laki-laki memiliki struktur yg berbeda yang alhasil membuat kedua mahkluk ini mempunyai cara yang berbeda untuk mengolah informasi yang masuk ke otak. Contohnya dalam hal membaca maps, itu membutuhkan kemampuan menangkap visual. 

Dalam otak manusia ada sebuah bagian yang di sebut Lobus, dan inilah yang bertugas untuk mengolah hal2 visual tersebut dan mengolahnya menjadi sebuah informasi dan lobus otak kanan pada pria itu lebih besar daripada wanita.

Themindsjournal dalam artikelnya menyebutkan otak perempuan punya sebuah jembatan neuron antara lobus kanan dan kiri dari otak besar sedangkan kaum pria tidak. Ini membuat mereka ga bisa ngelakuin kerjaan dalam waktu yg bersamaan. Sementara kaum ciwi-ciwi mempunyai kontruksi otak yang mendukung mereka untuk bisa multitasking. 

source: themindsjournal.com

Karena sistem kerja otak kanan dan kiri mereka saling terkoneksi, ini justru membuat pemikiran mereka menjadi saling tumpang tindih. Nah, ini lah penyebab sering salahnya mereka dalam membaca maps. Jadi, sisi otak yg bekerja bersamaan membuat mereka bingung dalam membedakan arah kanan dan kiri. Sebanyak 50% perempuan tidak bisa secara langsung nunjuk arah yg sesua, harus mikir dulu untuk sekian detik.

Ya kalaupun penjelasan ilmiahnya seperti itu, cuma ya balik lagi ke pasal2 sebelumnya, cew gak pernah salah. Kalaupun besok2 kalian para cowok lagi jalan sama cewek kalian trus nyasar, itu bukan salah mereka. Yang salah mapsnya atau kalian yang gak bisa nyetir. Ok?

IdeCara
Macam-macam Ide & Cara, tutorial, kumpulan tutorial menarik disajikan dalam Bahasa Indonesia

Related Posts

Posting Komentar