Ramalan Awal Tahun, Percayakah?




Ramalan Awal Tahun - Ga kerasa, udah tahun 2021 aja sekarang. Sepertinya tahun kemarin hanya Januari - Maret, selebihnya kayak bener-bener nothing to do dan hanya berpikir gimana caranya bertahan melewati ini semua. Mulai dari jual asset, banting setir usaha, ngelamar sana sini, bahkan minjem dulu ke keluarga terdekat. Bener- bener di luar dari wishlist yang sudah di buat di awal tahun 2020 kemarin.

Anyway, udah jadi tradisi ya di Indonesia khususnya setiap awal tahun pasti banyak bgt acara-acara di TV atau media apapun yang membahas prediksi apa yg akan terjadi tahun ini. Artis ini akan ketahuan selingkuh dan akan beredar video ini, dan beneran kejadian tahun kemarin. You know what I mean, hehehe.

Terlepas dari itu banyak ramalan-ramalan tentang politik, ekonomi, bencana alam dan lain-lain yang terkadang bikin bergidik ketakutan. Ya nggak sih? 

Salah satu ramalan yg paling jadi legenda adalah ramalan Jayabaya. Sebagian dari kita pasti familiar dengan tokoh ini. Gimana enggak. wong dari SD kita di pelajaran sejarah kita sudah di perkenalkan dengan sosok beliau. Buat kamu yg lupa, ramalan Jayabaya adalah ramalan dalam tradisi jawa yang cukup di percaya dan salah satu penulisnya adalah Raja Jayabaya.

Beliau memerintah di kerajaan Kediri pada 1135 hingga 1157. Sampai saat ini banyak yg masih mempelajari ramalan beliau karena di anggap jitu. Beberapa ramalan Jayaba yg terbukti kebenarannya adalah :

 
Pulau Jawa yg sering banjir
Ramalan ini benar terjadi sampai sekarang. Beliau meramal Pulau Jawa akan banyak di genangi banjirdan di sebutnya zaman Kalatirto atau zaman air.

Praktik Korupsi dimana-mana
Kitab jangka jayabaya sudah memprediksi bahwa korupsi akan terjadi dimana-mana. Dalam kitabnya berbunyi : akeh janji ora ditetepi, akeh wong nglanggar sumpahe dewe (artinya - banyak orang melanggar janji dan sumpah jabatan yang diartikan untuk para pejabat banyak dilanggar, misalnya hakim berkhianat, pejabat yang korupsi dan lain sebagainya).

Akeh menungso mung ngutamakke duwit, lali kemenungsan, lali kebecikan lali sanak lali kadang (Banyak manusia yang hanya mengutamakan uang, lupa perikemanusiaan, lupa kebaikan dan lupa saudara.

Itu hanya sebagian dari ramalan jayabaya yang memang terbukti. Lalu gimana untuk 2021 ini? 
IdeCara
Macam-macam Ide & Cara, tutorial, kumpulan tutorial menarik disajikan dalam Bahasa Indonesia
Lebih baru Terlama

Related Posts

Posting Komentar