Panduan Lengkap Cara Bagaimana Menanam Anggur di Pekarangan Rumah

Panduan Lengkap Cara Bagaimana Menanam Anggur di Pekarangan Rumah

IdeCara.com
-Pelajari bagaimana menanam anggur, dan Anda akan menikmati kenikmatan panen buah anggur segar dari semua pekerjaan dan perawatan Anda.

Menanam Buah di pekarangan rumah sudah menjadi hobi bagi sebahagian orang. Banyak orang yang ingin menanam buah di pekarangan rumahnya namun tidak tau cara untuk melakukannya. Pada artikel kali ini saya akan membahas bagaimana cara yang benar untuk melakukannya. Jika Anda memiliki pertanyaan atau saran, ikutilah pembicaraan dengan meninggalkan komentar Anda di akhir artikel.

Ketika saya masih kecil, saya ingat ibu saya membeli beberapa kotak anggur unggulan yang terlihat sangat tidak menarik, namun rasa yang luar biasa dari buah anggur tersebut masih ada dalam ingatan saya. Pada saat itu saya selalu penasaran dengan bagaimana saya bisa menanam benih buah anggur itu, dan memiliki pohon anggur saya sendiri, tapi karena saya tidak mempunyai akses terhadap informasi, saya tidak dapat mewujudkan mimpiku untuk menanam pohon anggur saya. di rumah

Mengetahui bagaimana menumbuhkan buah anggur dengan sukses berarti memilih varietas yang tepat untuk wilayah Anda. Tanaman merambat dapat tumbuh hampir di mana saja di negara ini, namun Anda harus memilih yang sesuai dengan kondisi setempat di wilayah Anda.

Pada artikel ini saya akan menjelaskan bagaimana cara menanam anggur di pekarangan rumah dan sukses dalam skala kecil untuk konsumsi rumah tangga.

Dalam artikel ini kita akan belajar tentang:

  • Adaptasi pohon anggur di berbagai jenis iklim
  • Mengetahui tanaman anggur
  • Memilih varietas dan batang bawah
  • Cara Membuat Bibit Anggur
  • Pilihan tempat penanaman
  • Bagaimana Menanam Moult Anda
  • Langkah demi Langkah Cara Menanam Vines di Vas
  • Sistem konduksi tanaman (Latada, Espaldeira atau Teralis Y)
  • Pemupukan dan pemupukan setelah tanam
  • Merawat tanaman Anda setelah tanam
  • Bagaimana cara melakukan latihan pemangkasan dan produksi
  • Kegiatan penting lainnya untuk pengembangan tanaman
  • Peduli hama dan penyakit pohon anggur
  • Bahan yang dibutuhkan untuk merawat pokok anggur Anda
  • Panen

Pohon anggur adalah tanaman pedesaan, dan fitur ini memungkinkan adaptasi yang luas di berbagai jenis iklim. Anggur dapat tumbuh hampir di semua musim di dunia, namun di indonesia sendiri tanaman ini masih tersedia bibitnya hanya untuk dataran rendah saja, dan belum ada yang mencoba untuk menanamnya di dataran tinggi dengan curah hujan yang tinggi tentunya. Berikut adalah syarat tanaman ini bisa tumbuh

Iklim

  • Tanaman anggur dapat tumbuh baik di daerah dataran rendah dengan musim kemarau panjang berkisar 4-7 bulan.
  • Angin yang terlalu kencang kurang baik bagi anggur.
  • Curah hujan rata-rata 800 mm/tahun. Keadaan hujan yang terus-menerus dapat merusak premordia/bakal bunga serta dapat menimbulkan serangan hama dan penyakit.
  • Sebaiknya sinar matahari yang banyak/udara kering sangat baik bagi pertumbuhan vegetatif dan pembuahan.
  • Suhu rata-rata maksimal siang hari 310C dan suhu rata-rata minimal malam hari 230C dengan kelembaban udara 75-80%.

Tanah

  • Tanah yang subur dan sarang atau mudah meresapkan air, karena tidak tahan terhadap genangan air.
  • Tinggi air tanah tidak boleh kurang dari satu meter dari permukaan tanah.
  • Tanah yang baik adalah lempung berpasir sampai pasir berlempung.
  • Derajat kemasaman tanah (pH) berkisar 6,5-7,0.

Pohon anggur milik keluarga Vitaceae, dan genus Vitis adalah satu-satunya yang menyajikan kepentingan ekonomi, sosial dan sejarah, di mana semua tanaman merambat liar atau budidaya termasuk dalam genus ini.

Sudah terbiasa dengan istilah yang digunakan untuk mengidentifikasi bagian pohon anggur akan membantu Anda memahami bagaimana merawat tanaman anggur Anda dengan lebih baik selama pembentukan tanaman, dan terutama pada saat pemangkasan. Gambar di bawah ini akan membantu Anda mempelajari nama-nama bagian pohon anggur. Ingat, pohon anggur memiliki luas daun yang jauh lebih besar daripada yang ditunjukkan pada gambar ini.

Bagian dari pokok anggur

Ragam:

Ada tiga jenis anggur umum: Amerika, Eropa dan Muscadine. Anggur Amerika tumbuh paling baik di iklim yang panas dan cerah seperti iklim California dan Timur Laut Semi-kering. Anggur Eropa umum terjadi di Eropa dan sebagian wilayah utara AS, dan anggur Muscadine biasa ditemukan di AS bagian selatan. Di Brasil, Muscadine hanya digunakan dalam program perbaikan genetik tanaman anggur.

Anggur Amerika  Anggur Eropa  Buah anggur muscadine Biji Anggur Muscadine

Dalam setiap jenis pohon anggur, ada beberapa spesies yang dapat dipilih, di mana spesies yang sama dapat bervariasi dalam aspeknya seperti warna, tekstur, ukuran dan bahkan rasa. Beberapa yang manis dan ideal untuk meja, yang lain lebih cocok untuk selai, jus dan anggur. Anggur anggur biasanya berasal dari spesies Eropa. Varietas utama yang dibudidayakan di Brasil adalah: Cabernet Sauvignon, Syrah, Merlot, Pinot Noir, Chardonnay, Tannat, Malbec, Nebbiolo, Carmenère, Sauvignon Blanc, Zinfandel, antara lain.

Sudah untuk jus dan jeli, varietas budidaya utama adalah: Concord, Bordô, Isabel, Brs Magna, Brs Cora, Violet dan White Niagara.

Varietas anggur meja adalah spesies Vitis vinifera , sangat sensitif terhadap penyakit jamur.Karena jumlah varietas spesies ini tumbuh di Brasil tinggi, saya telah menyiapkan spreadsheet dengan informasi penting tentang setiap varietas.

Klik di sini untuk mengunduh spreadsheet dengan semua varietas utama anggur meja yang ditanam di Brasil dan batang bawah yang paling direkomendasikan.

Selain varietas yang terdaftar ini, ada varietas lain yang tumbuh di Brasil yang dipatenkan untuk budidaya, yaitu Anda hanya bisa menanam dengan izin dari perusahaan yang mengembangkan atau memiliki varietas paten.

Batang bawah (kuda):

Penggunaan batang bawah dilakukan melalui teknik yang sangat tua yang disebut pencangkokan. Batang bawahnya tidak lain, bahwa jenis tanaman merambat yang tahan terhadap penyakit tanah umumnya spesies yang tidak memiliki karakteristik buah yang baik untuk dikonsumsi. Sudah kanopi (varietas yang dipilih), adalah spesies yang menyajikan kualitas baik untuk dikonsumsi, baik dalam bentuk anggur, jus atau dalam natura.

Proses pencangkokan melibatkan kombinasi dua varietas atau spesies yang berbeda untuk membentuk tanaman dengan karakteristik baru (batang bawah – bagian yang terletak di tanah + kanopi varietas tanaman.

Pemilihan batang bawah merupakan faktor penentu pembentukan tanamannya, ia harus memiliki ketahanan terhadap phylloxera dan nematoda, adaptasi terhadap lingkungan, kemudahan perambatan, memiliki afinitas yang memuaskan dengan kultivar kanopi, kewarasan dan pengembangan, sesuai dengan dengan tujuan produksi.

Untuk mengetahui kombinasi terbaik dari batang bawah dan varietas, Anda harus melakukan tes, atau mencari informasi tentang batang bawah yang paling banyak digunakan di wilayah Anda.

Foto tanaman lengkap yang menunjukkan bagian yang berbeda dari bibit yang dicangkokkan – varietas dan batang bawahnya

Untuk memilih batang bawah Anda, Anda perlu mengetahui kekuatan varietas Anda akan tumbuh. Jadi jika ragamnya memiliki kekuatan tinggi, sebaiknya gunakan batang bawah yang memberikan kekuatan berkurang. Faktor penting lainnya, Anda harus mengetahui karakteristik tanah Anda, seperti pH, kedalaman dan tekstur untuk menentukan jenis batang bawah yang akan Anda gunakan. Lihat tabel yang saya berikan di atas dan lihat batang bawah mana yang paling banyak digunakan untuk varietas yang ingin Anda tanam.

Pohon anggur dapat diperbanyak secara seksual (benih) atau aseksual dengan stek atau cabang.Perbanyakan benih tidak diindikasikan untuk penanaman komersial, terutama karena waktu yang dibutuhkan untuk pembentukan tanaman dan variabilitas diberikan, menjadi proses yang hanya digunakan dalam program pemuliaan.

  • Buatlah bibit anggur Anda sendiri (bibit bebas tanpa batang bawah)

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menghasilkan bibit tanaman anggur tanpa batang bawah atau kuda:

  • Mengapa membeli bibit di pembibitan?

Varietas anggur dari spesies vinifera sensitif terhadap penyakit tanah, jadi sangat ideal bila Anda mencangkok kanopi yang ingin Anda tanam pada batang bawah yang lebih sesuai dengan daerah Anda. Anda bisa menggunakan proses yang saya ajarkan di atas untuk menghasilkan bibit batang bawah Anda, dan mencangkok varietas yang ingin Anda tanam nanti di lapangan.Jika Anda lebih suka, mungkin juga untuk melakukan meja grafting pada saat Anda memproduksi cairan Anda. Dalam artikel baru saya akan menjelaskan bagaimana Anda bisa melakukan grafting pada tanaman merambat.

Saya menyarankan Anda untuk mengunjungi pembibitan lokal untuk menemukan variasi dan batang bawah yang sesuai dengan kebutuhan dan lingkungan Anda. Pilih tanaman yang terlihat sehat dan kuat, dan tanpa kejadian penyakit atau serangan serangga. Bila mungkin, pastikan Anda tidak terinfeksi virus untuk memastikan pertumbuhan sehat Anda berlanjut.

  • Kecerahan

Vines menyukai sinar matahari – dengan kebutuhan panas 6 – 8 jam cahaya sehari – kurangnya cahaya dapat mengurangi hasil dan kualitas buah. Pohon anggur memiliki adaptasi yang baik dalam kisaran suhu 15 dan 30 ° C. Pengaruh suhu dan cahaya dalam fotosintesis dan produktivitas, serta durasi siklus fenologis (hari pemangkasan sampai panen). Dengan demikian, daerah tropis, seperti Lembah São Francisco, memiliki siklus produktif lebih rendah bila dibandingkan dengan daerah beriklim sedang.

Kurangnya cahaya juga meningkatkan kondisi yang menguntungkan untuk penyakit yang disebabkan oleh jamur, seperti jamur mildew. Karena itu, saat memilih lokasi, penting untuk memilih lokasi di bawah sinar matahari penuh. Jika Anda tidak memiliki tempat di halaman belakang rumah Anda yang cerah sepanjang hari, temukan tempat di mana tanaman Anda setidaknya bisa mendapatkan sinar matahari pagi. Carilah panduan untuk mengoptimalkan paparan tanaman terhadap matahari: orientasi utara-selatan di daerah yang cerah kecil, dan timur-barat di mana sinar matahari berlebihan dan bisa berbahaya bagi tanaman.

  • Kedalaman tanah

Idealnya tanah Anda harus dalam, longgar, dikeringkan dengan baik dan bebas dari gulma dan rumput. Tanah yang sedikit berpasir atau liat dengan pH tepat di atas 7 adalah yang terbaik.

  • Aerasi situs

Faktor lain yang perlu diperhatikan adalah sirkulasi udara, karena aerasi yang baik membantu mencegah jamur yang menyerang tanaman anggur Anda. Oleh karena itu, perlu untuk menemukan daerah yang jauh dari pohon atau bangunan yang bisa menghalangi angin bertiup di pohon anggur Anda.

Tanaman anggur membutuhkan dormansi musim dingin (dormansi) untuk akumulasi cadangan dan, akibatnya, fruktifikasi yang baik pada panen berikutnya. Istirahat diinduksi oleh kondisi suhu rendah di iklim subtropis dan beriklim sedang dan oleh defisit air terkait dengan penggunaan bahan kimia di daerah iklim tropis semi-kering.

Dapatkah saya menanam tanaman merambat di Vas?

Jika rumah Anda tidak memiliki halaman atau kebun, Anda bisa menanam tanaman merambat di pot. Untuk ini sebaiknya Anda menggunakan pot dengan kapasitas 50 liter dengan kedalaman minimal 40 cm. Di bagian bawah vas bunga, tambahkan beberapa batu kecil untuk memastikan drainase. Komposisi lahan akan terdiri dari kompos, lahan sayuran dan ⅓ dengan pasir, memberikan lebih banyak tanah dan pasir, bila perlu, di tahun-tahun berikutnya. Penting untuk membuat pemisahan pot yang cukup untuk memungkinkan pengembangan yang tepat dari setiap tanaman. Lantai dimana pot yang akan ditempatkan harus memiliki kemiringan yang cukup sehingga kelebihan air irigasi tidak terakumulasi di dekat pot, sehingga berfungsi sebagai bentuk drainase.

Pohon anggur membutuhkan sistem konduksi untuk menjamin perkembangan tanaman yang baik. Sistem adopsi semacam itu bisa sederhana, seperti yang espalier atau lebih canggih seperti sistem teralis / pergola atau teralis.

Lihat di bawah perbedaan antara sistem ini:

  • Espaldeira – Sistem ini paling banyak digunakan untuk jus atau anggur anggur. Tanaman didorong secara vertikal pada 2 atau 3 helai kawat, yang didukung oleh tiang kayu. Kelebihan sistem ini adalah: biaya penyebaran yang lebih rendah; kemudahan dalam operasi, seperti: pengangkatan daun, penyemprotan ikal; percabangan dan aerasi yang lebih baik.Memberikan kontrol dan pengurangan penyakit yang lebih baik dan pemaparan buah yang lebih baik ke sinar matahari.
  • Latada atau pergola – Sistem ini banyak digunakan untuk anggur meja, terutama pada anggur halus. Tanaman didorong secara horisontal, dalam kabel tersuspensi 2 meter dari tanah. Keuntungan dari sistem ini adalah bahwa area yang tersedia untuk pengembangan pabrik lebih besar, yang menjamin produktivitas lebih besar, kekuatan vegetatif yang lebih besar, aerasi yang lebih besar di kanopi, produksi dan kemudahan sistem yang lebih besar untuk beradaptasi dalam topografi yang berbeda. Kelemahan utama dari sistem ini adalah tingginya biaya penyebaran.

Penanaman tanaman merambat di rumah sering dilakukan dengan cara yang lebih canggih dengan menggunakan sistem pergola / pergola atau caramançhão dari hutan. Jika Anda ingin bekerja dengan menanam pohon anggur di jenis sistem ini, gunakan anggur per 4,6 – 9,2 m 2dari pergola / pergola ruang atau cuka pervading.

Pergola digunakan di kebun atau halaman belakang di daerah perkotaan atau pedesaan.
  • Teralis (Y) – dalam sistem ini cabang hampir horizontal dan terbaring secara alami di kabel. Ini memberikan distribusi cabang dan daun yang lebih baik, meningkatkan produktivitas dan memfasilitasi pemanenan anggur.
Sistem Y yang digunakan di kebun atau halaman belakang di daerah perkotaan atau pedesaan.

Jika ruang di mana Anda ingin menanam tanaman merambat Anda sangat besar, Anda bisa memasang tambang kebun anggur, menggunakan sistem teralis teralis, untuk anggur meja.Sudah untuk anggur anggur, Anda bisa bekerja dengan sistem rak anggur.

Jika Anda hanya menanam satu bibit saja, jangan khawatir jarak antara tanaman, cukup pilih di mana Anda berencana menanam bibit Anda. Namun, jika Anda ingin menanam lebih banyak bibit di satu tempat, periksa jarak tanam yang sesuai untuk setiap varietas yang dipilih. Jarak tergantung pada beberapa aspek: topografi medan, luminositas, kekuatan kultivar / batang bawah, kesuburan tanah dan sistem penggerak. Jarak antara baris yang lebih kecil dari 2 m tidak disarankan.

Sistem drawbar membutuhkan jarak yang lebih kecil daripada sistem teralis. Pada tabel di bawah ini lihat jarak utama yang digunakan untuk setiap jenis struktur pendukung. Untuk anggur meja, jika Anda belum mendownload daftar varietas dengan jarak masing-masing, Anda bisa mendownload di sini tabel lengkap dengan jarak tanam yang paling banyak digunakan.

Jarak yang paling banyak digunakan untuk setiap sistem penanaman anggur.

Membuka lubang atau tempat tidur bayi

Lubang yang ideal untuk penanaman pohon anggur harus memiliki ukuran 60cm x 60cm x 60cm. Pada saat membuka lubang, Anda harus memisahkan tanah yang dilepas pada saat operasi ini. Tanah dilepaskan dari kedalaman 0 – 20 cm, Anda akan gunakan untuk mencampur dengan senyawa organik.

Setelah lubang dibuka, sejumlah kecil batu kapur, dari 100 sampai 200 g / lubang, harus diaplikasikan, tergantung pada analisis kimia tanah dan volume tanah di pit. Idealnya, aplikasi ini harus dilakukan 15-20 sebelum menanam bibit.

Pupuk mineral dan kompos (50 liter / pupuk kandang yang diolah atau produk sejenis lainnya) harus ditempatkan di pit dan dicampur dengan tanah pit itu sendiri (0-20 cm dari lapisan tanah yang dibuang) sebelum tanam bibit

Membuat penanaman bibit anggur

Sebelum menanam sebaiknya lakukan irigasi di tanaman, misalnya Anda harus meletakkan tanaman merambat dalam pot dengan air selama sekitar 5 menit, atau lakukan irigasi berat dengan penyiraman.

Untuk penanaman bibit, sebaiknya posisi bibit di tengah pit dan tambahkan tanah ke pupuk. Setelah tanam, Anda melakukan irigasi secara berkala, selalu dan mengevaluasi kondisi tanah.

Setelah 15-20 hari setelah tanam, sebaiknya pilih satu kuncup terminal yang harus digerakkan, dan selalu pilih yang lebih gencar, lalu hilangkan yang lain.

Irigasi:

Air hujan tidak datang secara teratur sesuai dengan kebutuhan tanaman, disarankan jika memungkinkan pemasangan sistem irigasi tetes atau penyiram mikro; Jika tidak memungkinkan, Anda bisa melakukan irigasi secara manual menggunakan air biasa. Biji anggur membutuhkan setidaknya 300 liter air per tahun per m 2 permukaan. Untuk melakukan ini, Anda perlu menghitung kepadatan wilayah Anda, dan karena itu hitung jumlah air yang Anda butuhkan untuk memasok, mengingat penguapan hari sebelumnya, fase fenologis tanaman, presipitasi, insolasi dan suhu yang diharapkan.

Yang terbaik adalah air dua kali seminggu selama tahun pertama, perhatikan gejala tanaman yang mungkin terjadi dalam hal kelebihan atau kekurangan air. Pada bulan-bulan yang dingin, pohon anggur membutuhkan lebih sedikit air daripada sisa tahun ini, dan di musim panas, tanaman tersebut meningkatkan kebutuhan airnya.

Pupuk:

Pengelolaan pemupukan buah anggur setelah penanaman melibatkan dua tahap: 1) pemupukan pertumbuhan dan 2) pemupukan hasil produksi. Tahap pemupukan dimulai hanya setelah 45 hari penanaman, yaitu penerapan nitrogen, fosfor dan kalium melalui pupuk mineral atau organik.

Pemupukan produksi akan dimulai setelah pemangkasan buah yang pertama, di mana parreirral harus dibuahi pada setiap siklus vegetatif (pemangkasan), dengan menggunakan pupuk kandang, fosfor, kalium dan nitrogen, secara seimbang, selalu menghormati kebutuhan tanaman. Yang ideal adalah melakukan analisis daun dan tanah untuk mengetahui dan mewujudkan pemupukan berimbang dan disesuaikan dengan kebutuhan tanaman merambatnya.

Jika Anda tidak dapat melakukan analisis tanah atau daun untuk membuat pembuahan tanaman, berikut adalah saran dari program pemupukan.

Program ini dikembangkan oleh Konsultan Gizi Agronomi Newton Matsumoto.

Klik disini untuk mendownload jadwal pemupukan lengkap.

Merawat untuk merengek:

Perawatan dengan formasi tanaman harus direncanakan dengan baik dan dipraktikkan pada awal tumbuh. Setelah tanam 20-40 hari, sebaiknya hilangkan kelebihan cabang dan daun samping yang akan muncul di tanaman Anda.

Bila Anda melihat gambar di bawah ini, Anda akan menyadari bahwa seperti pada gambar, akan ada cabang di pohon anggur Anda yang lebih kuat dari yang lain. Jadi, inilah cabang yang harus Anda pimpin dalam tutor (kayu pendukung) untuk mencapai kawat dari kebun anggur Anda.

Agar tanaman Anda tumbuh cepat, jangan lupa untuk menghilangkan semua cabang pertumbuhan lainnya yang bersaing memperebutkan nutrisi di pokok anggur. Pada gambar di bawah ini, Anda memiliki skematik di sebelah kiri bagaimana Anda harus melakukan aktivitas ini. Di sisi kanan Anda bisa melihat gambar tanaman setelah mengeluarkan semua tunas lateral dari bibit, hanya menyisakan kuncup terkuat, yang paling berkembang.

Setelah memilih tunas, Anda harus mendorong cabang ini dengan tambatan berikutnya di sebelah tutor (Gambar B); Ketika tunas ini mencapai struktur teralis atau untaian pertama espalier, Anda harus dipotong (memotong ujung cabang) sekitar 10 cm di bawah kawat (Gambar C) untuk menghilangkan dominasi apikal dan merangsang tumbuh dan berkembang. dari betina (lengan atau daun tanaman).

Tunas ini harus diikat ke arah garis tanam, satu untuk masing-masing sisi (Gambar D). Jika mereka cukup kuat, mereka bisa dipelihara (dipotong dengan kuncup 5-6).

Dalam sistem di mana satu lengan digunakan, cabang utama tidak akan disayat (dipotong) dan harus dipimpin oleh tutor dan saat mencapai strand pertama strukturnya akan dibelokkan dan didorong ke arah yang diinginkan. Hal ini dapat dibagi saat Anda mencapai pokok anggur berikutnya.

Pelatihan Pemangkasan

Bergantung pada daerah tempat Anda tinggal, pemangkasan pertama Anda mungkin terjadi antara 11 dan 15 bulan setelah menanam bibit Anda. Kualitas pemangkasan pertama akan penting untuk pembentukan struktur kanopi tanaman, serta area produktif masa depannya.Jadi, saya ingin mengajari Anda di sini bagaimana Anda harus menyelesaikan aktivitas ini.Pemangkasan formasi terdiri dari pemangkasan cabang lateral pohon anggur yang meninggalkan paling banyak enam permata. Tanaman yang lemah harus dipangkas dengan dua tunas. Pada tahap ini, sebaiknya jangan menghilangkan lengan atau keluar.

Produksi pemangkasan – tahun kedua

Pemangkasan produksi dilakukan dengan menghilangkan cabang-cabang yang tidak terlokalisasi atau lemah, untuk meninggalkan pabrik dengan jumlah pintu keluar atau tangan yang diinginkan. Umumnya jarak tanam 25 cm digunakan antara satu keluaran dengan keluaran lainnya. Dengan demikian jumlah senjata akan tergantung pada jarak tanam tanaman. Oleh karena itu, pada 25 cm setiap lengan dua batang tetap berada dalam satu arah dan satu ke arah yang berlawanan. Jumlah ini akan bervariasi sesuai dengan jumlah yang didapat dalam perhitungan permata yang dibutuhkan per tanaman.

Produksi pemangkasan – tahun ke 3

Karena pabrik Anda sudah memiliki struktur (posisi lengan atau pintu keluar) yang didefinisikan, Anda sekarang harus memperhatikan jumlah cabang dan akibatnya kuncup ditinggalkan pada saat pemangkasan.

Pada masing-masing lengan atau keluar tergantung jaraknya, Anda bisa meninggalkan di masing-masing lengan atau keluar 3 – 4 batang dengan 6 sampai 7 permata masing-masing dan sampai 6 paku dengan 2 permata masing-masing.

Kegiatan penting lainnya untuk pengembangan tanaman
Bahan yang dibutuhkan untuk merawat pokok anggur Anda

Selain semua bahan untuk pendirian pohon anggur, seperti pot bunga, tanah, pupuk, pestisida, sistem irigasi, jika ada, dan lain-lain, harus memiliki bahan yang cukup untuk mengelola pohon anggur itu sendiri.

  • gunting pemangkas,
  • tali untuk menggerakkan pohon anggur,
  • pita kuning
  • Tapener
  • sarung tangan

Penyakit yang paling umum yang dapat mempengaruhi tanaman anggur adalah embun tepung, jamur, laba-laba merah atau busuk. Dianjurkan untuk memiliki belerang, tembaga dan produk komersial lainnya untuk mengendalikan jamur dari pohon anggur.

Karena pengendalian hama dan penyakit merupakan subjek yang sangat luas, saya akan menerbitkan artikel lain mengenai masalah ini.

Setelah banyak bekerja mengurus pokok anggur Anda, Anda akan menuai hasil usaha Anda.Panen anggur dibuat saat buahnya menyelesaikan siklus pematangannya, yaitu buahnya manis.Jika Anda memiliki refraktometer (peralatan yang memeriksa kandungan gula dari anggur), tingkat yang disarankan untuk panen anggur adalah 17 º Brix. Pemanenan harus dilakukan dengan hati-hati tanpa menguleni atau menyebabkan kerusakan pada buah selama aktivitas ini.

Semoga Artikel ini dapat membantu anda untuk mewujudkan mimpi sejuta buah di pekarangan rumah anda. Terima kasih

  • Pilih cabang lignified (mature) dengan diameter 8-12 mm, dan memiliki 3 sampai 4 kuncup per tumpukan (panjang 25-30 cm). Buat luka di pangkal tiang di samping simpul dan, di atas, sedikit di atas kuning telur. Keluarkan semua kuncup dari daerah cabang tempat Anda berada di tas.
  • Sebelum menanamkan pasak di tas, biarkan stek di air selama 24 jam.
  • Saat penanaman, 2/3 pasak dimakamkan, mengompres tanah disekitarnya. Segera setelah itu, irigasi dan tiang ditutupi sampai ujungnya tinggi, untuk menghindari penodaan.

  • Article "Panduan Lengkap Cara Bagaimana Menanam Anggur di Pekarangan Rumah" protected
    IdeCara

    Macam-macam Ide & Cara, tutorial, kumpulan tutorial menarik disajikan dalam Bahasa Indonesia

    Posting Komentar

    Lebih baru Lebih lama