5 Tempat Wisata di Sumatera

IdeCara.com -

Sumatera menawarkan beragam macam pilihan tempat wisata yang patut untuk dikunjungi.
Mulai dari wisata budaya, alam, kuliner, hingga bangunan-bangunan dengan sejarah yang menarik.
berikut 5 tempat wisata di sumatera dan sekitarnya yang patut anda kunjungi:


1. Medan

Ibu kota Medan di Sumatera sendiri memiliki banyak tempat wisata yang wajib dikunjungi. Dalam perjalanan Sumatera anda dapat melihat Istana Sultan Maimonn yang masih dihuni oleh Sultan hingga saat ini. Vihara Cina Gunung Timur dan mungkin masjid terindah di Indonesia juga terlihat mengesankan.

Medan adalah tempat perpaduan budaya yang berbeda dan terinspirasi dari interaksi damai antara orang Tionghoa, Melayu, dan Batak. Berjalan-jalan santai di kawasan kolonial, yang memiliki beberapa arsitektur Belanda.


2. Danau Toba

Kagumi pemandangan alam di sekitar Danau Toba, yang merupakan danau kawah terbesar di dunia. Danau Toba diciptakan oleh letusan gunung berapi super Toba, yang dianggap sebagai letusan gunung berapi terbesar dalam dua juta tahun terakhir.

Ketel yang dihasilkan dikatakan telah berkontribusi pada pendinginan iklim. Anda juga dapat mengunjungi air terjun Sipisopiso, yang terjun ke kedalaman dari ketinggian sekitar 120m di ujung sungai bawah tanah. Dari gua air terjun Anda dapat menikmati pemandangan Danau Toba yang menakjubkan.


3. Pulau Somosir

Di tengah Danau Toba terdapat Pulau Somosir yang terbentuk sekitar 75.000 tahun yang lalu yang memiliki kekayaan budaya dan keindahan alam. Pulau vulkanik ini sebagian besar dihuni oleh orang Batak dan memiliki rumah panjang tradisional di desa mereka.

Anda juga dapat menikmati dan merasakan budaya Batak di pertunjukan tari di Simanindo.  Sarkofagus batu berusia 400 tahun milik keluarga kerajaan Sidabutar juga menjadi pemandangan yang indah.


4. Bukit Lawang

Di Bukit Lawang Anda bisa mengamati orangutan liar dan di sisi lain juga dapat mengunjungi pusat eko-pertanian. Eko-pertanian berkomitmen untuk pelestarian alam dan pertanian yang lebih ekologis. Di sini Anda akan belajar  lebih banyak tentang teknik ramah alam dan bahkan dapat menerapkannya sendiri.

Pusat ini terutama ditujukan untuk petani lokal dan anak-anak sekolah, yang harus belajar di sini untuk masa depan. Anda juga dapat mengunjungi tempat pemberian makan orangutan di Pusat Rehabilitasi.

Dengan sedikit keberuntungan, Anda bahkan dapat melihat kera besar di alam liar. Makhluk berbulu, kemerahan hingga coklat itu bergerak dan mencari makanan dari cabang ke cabang di hutan.


5. Berastagi

Kota pegunungan Berastagi terlihat mengesankan dengan pemandangan unik gunung berapi Siayak dan Sinabung, yang tingginya lebih dari 2.000 m.

Selain pemandangan alam yang indah, Anda dapat merasakan kehidupan sehari-hari penduduk setempat saat mencoba buah-buahan eksotis Indonesia di pasar buah lokal atau menyaksikan ritual dan tradisi unik suku Batak Karo. Tempat-tempat indah ini dapat Anda temui di Sumatra.

IdeCara
Macam-macam Ide & Cara, tutorial, kumpulan tutorial menarik disajikan dalam Bahasa Indonesia

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar