gunung kidul yogyakarta

IdeCara.com -

Gunung Kawi


Gunung Kawi Makam kerajaan yang indah

Makam kerajaan Gunung Kawi yang megah terletak di dekat kota Ubud di selatan Bali di sebuah lembah yang indah, yang mempesona dengan keindahan pemandangan yang istimewa. Di makam Gunung Kawi dari abad ke-11.

Berkunjung ke Gunung Kawi dari dekat dan nikmati keindahan pemandangan dalam perjalanan ke makam kerajaan yang terkenal di dekat Ubud, melalui tangga batu yang mempesona.

Di sekitar Gunung Kawi ada banyak hal menarik lainnya, seperti mata air suci Pura Tirta Empul serta kota seniman Ubud yang mempesona.


Kisah Gunung Kawi

Gunung Kawi ditemukan kembali pada tahun 1920 dan sebelumnya sempat terlupakan di lembah hijau. Ada total 9 relung batu di Gunung Kawi, yang tingginya lebih dari 7 meter dan diperkirakan berasal dari abad ke-11.

Menurut beberapa informasi, ini adalah makam kerajaan Udayana pada saat itu, yang memerintah pada abad ke-10. Namun, tidak banyak yang diketahui tentang asal usul kompleks mengenai sejarah makam ini.


Berkunjung ke makam kerajaan

Ketika sedang berkunjung ke bali, singgah ke makam kerajaan Gunung Kawi tidak boleh anda lewatkan.  Untuk menuju Gunung Kawi, anda harus melalui tangga panjang yang dipotong langsung ke batu dan mencakup sekitar 300 anak tangga.

Pemandangan daerah sekitarnya pun sangat indah, karena pemandangan di sekitar Gunung Kawi terdiri dari sawah yang indah dan lanskap yang sangat subur dan tropis.

Setelah ngarai Anda akan mencapai lembah hijau tempat Gunung Kawi berada. Makam itu sendiri diukir dari batu dan berasal dari abad ke-11, periode awal sejarah Bali.

Berkunjung ke Gunung Kawi bukan hanya pengalaman yang tak terlupakan dari segi pemandangan, tetapi juga dari segi sejarah dan seni, makam kerajaan mengundang Anda untuk mengunjungi dengan sosok mereka yang diukir dengan indah di batu.

Sebanyak 9 relung dipotong ke dinding batu, yang dapat dilihat dan yang memberikan banyak kepekaan. Selain tokoh-tokoh Gunung Kawi yang mengesankan ini, makam itu juga terdiri dari sebuah candi Hindu dan berbagai relung meditasi, yang masih dikunjungi oleh orang-orang percaya hingga saat ini.

berkunjung ke Gunung Kawi jelas merupakan salah satu highlights dari tur Bali dan tidak hanya menarik secara spiritual tetapi juga pada nilai sejarahnya.



Daerah sekitar Gunung Kawi

kota Ubud Hanya berjarak 18 kilometer dari Gunung Kawi dengan banyak pura, istana dan tarian Bali yang sering ditampilkan. Tarian tradisional Bali selalu menarik untuk dikunjungi.

Berkunjung ke mata air Pura Tirta Empul, sangat direkomendasikan. Makna spiritual nya pun sangat besar dan upacara pembersihan di situs ini juga merupakan pengalaman tak terlupakan yang tidak boleh Anda lewatkan.

Daerah di sekitar Gunung Kawi adalah tujuan wisata yang sangat bervariasi di bagian selatan Bali, tempat spiritual dan pemandangan yang unik, sehingga Anda dapat menggabungkan kunjungan ke Gunung Kawi dengan perjalanan ke Ubud atau kuil mata air.
IdeCara
Macam-macam Ide & Cara, tutorial, kumpulan tutorial menarik disajikan dalam Bahasa Indonesia

Related Posts

Posting Komentar