Pantai Padang bai

IdeCara.com -


 
padang bai

Pantai Padangbai

Padang bai menawarkan pemandangan Pantai yang indah, perahu nelayan dan kehidupan tradisional masyarakat Bali. Padangbai merupakan desa nelayan yang asri yang berada di bagian selatan pulau.
Di padangbai Anda dapat menikmati penyeberangan ke pulau tetangga yaitu Lombok.

Perahu nelayan tradisional yang dicat warna-warni dengan beragam gambar serta ada beberapa candi Hindu, yang sangat cocok dengan latar belakang Padangbai.

Fakta menarik tentang Padangbai

Sebenarnya, Padangbai hanyalah sebuah desa nelayan kecil dengan sekitar 2.000 penduduk di timur Bali. Namun tempat itu menjadi signifikan karena lalu lintas feri ke Lombok dan sedang mengalami peningkatan, selain pedagang dan penduduk Lombok, beberapa turis juga datang ke Padangbai.

Padangbai terkenal dengan pantainya yang indah sehingga di desa nelayan tidak hanya populer untuk memancing, tetapi juga untuk menyelam dan snorkeling. Apalagi snorkeling di airnya yang jernih dengan warna-warni, sehingga Padangbai menjadi tempat yang menarik untuk di kunjungi.

Saat menginap di Padangbai, jangan lewatkan jalan memutar ke laguna biru dan pantai berpasir putih. Air yang sangat tenang di teluk menawarkan kondisi ideal untuk berenang dan snorkeling,  teluk di dekat Padangbai juga ideal bagi pemula untuk menjelajahi dunia bawah laut.

Pantai berpasir putih di dekat desa nelayan kecil, yang sangat cocok untuk bersantai dan berjalan-jalan menikmati hamparan ombak. Selain laguna biru, pantai putih dengan suasana Laut Selatan juga layak untuk dikunjungi.

Pantai hitam yang membentang sekitar 12 kilometer ini sangat sepi. Tidak jarang melihat lumba-lumba di sini jika Anda harus mengunjungi pantai indah di dekat Padangbai ini.

Karena lalu lintas feri ke Lombok, selalu ada keramaian dan hiruk pikuk di Padangbai, hal ini membuat tempat itu tampak jauh lebih besar daripada yang sebenarnya. Selain kehidupan pantai, perahu nelayan yang berwarna-warni dan dibangun secara tradisional, menjadikan pemandangan yang sangat menarik.

Mayoritas penduduk di Padangbai hampir 85 persen beragama Hindu, sisanya penduduk muslim, ada Masjid  juga yang terletak di dermaga. Di Padangbai juga terdapat dua pura Hindu yang menarik, salah satunya adalah pura tertua di seluruh Bali.

Suhu tropis di Padangbai

Kota kecil Padangbai terletak di timur Bali dan termasuk dalam zona iklim tropis. Akibatnya, di Padangbai hangat sepanjang tahun dan seringkali cukup lembab. Suhu rata-rata tahunan di Padangbai adalah sekitar 26,4 derajat, pada bulan Juli suhu umumnya rendah dan pada bulan November suhunya tinggi.

Oleh karena itu, Padangbai adalah tujuan wisata yang sangat direkomendasikan dan anda dapat menginap di pantai, yang akan memberikan pengalaman yang indah untuk anda.
IdeCara
Macam-macam Ide & Cara, tutorial, kumpulan tutorial menarik disajikan dalam Bahasa Indonesia

Related Posts

Posting Komentar