Inilah Tata Cara Merawat Komputer Dan Laptop Dengan Mudah

IdeCara.com -



Inilah Tata Cara Merawat Komputer Dan Laptop Dengan Mudah - Menggunakan komputer secara rutin setiap hari akan membutuhkan kesadaran bahwa Anda perlu merawat komputer agar awet dan tidak mudah rusak. Mungkin selama ini anda mengetahui cara merawat komputer yang baik namun kurang maksimal.
Merawat komputer bukan hanya merawat hardwarenya saja, seperti merawat mesin, merawat motherboard, LCD, dan keyboard, tetapi juga perlu memperhatikan cara merawat software atau software pada komputer itu sendiri.
Untuk mengetahui lebih lanjut tentang cara merawat komputer dengan baik dan benar, dari segi software dan hardware, berikut adalah tata cara Merawat Komputer Dan Laptop serta beberapa tips mudahnya:
Bersihkan Cpu Komputer
Jika Anda ingin komputer Anda lebih awet, bersihkan PC Anda secara rutin, optimal dalam jangka waktu 6 bulan. sangat. Karena jika CPU anda tidak dibersihkan maka kotoran dan debu yang ada di dalam CPU akan menumpuk dan akan menyebabkan kerusakan suhu atau temperatur pada komputer anda.
Langkahnya buka casing PC lalu bersihkan debu yang menempel di motherboard periferal lainnya. Pembersihan bisa menggunakan sikat halus (paint brush). Lakukan ini selama enam bulan dengan rutin.
Janganlah Pakai Internet Waktu Hujan Lebat
Umumnya, koneksi internet memiliki pengaruh besar pada cuaca. Dikhawatirkan jika menggunakan internet di komputer saat hujan dapat menyebabkan jaringan komputer tersambar petir dan ini akan membahayakan komputer Anda nantinya. Tentu saja hal seperti ini sangat berisiko.
Aktifkan Sistem Restore Komputer
Enable system restore juga sangat berpengaruh untuk komputer anda agar tidak mudah rusak. Caranya klik kanan pada icon my desktop computer, lalu klik Tab Properties System Restore Cari tulisan Turn Off System Restore On All Drives, lalu hilangkan tanda centang di sebelah kiri tulisan.
Matikan Computer Sesuai Sama Ketentuan
Jangan sekali-kali mematikan komputer dengan cara yang tidak biasa, seperti langsung mencabut komputer. Matikan komputer secara berkala dengan menggunakan shutdown. Gunakan stavolt untuk menghindari pemadaman listrik mendadak. Atau jika Anda menggunakan komputer terlalu lama, restart terlebih dahulu, agar seluruh sistem komputer kembali normal. Umumnya jika digunakan terlalu lama, sistem komputer akan melemah.
Demikian ulasan tentang Inilah Tata Cara Merawat Komputer Dan Laptop Dengan Mudah semoga bermanfaat.

IdeCara
Macam-macam Ide & Cara, tutorial, kumpulan tutorial menarik disajikan dalam Bahasa Indonesia

Related Posts

Posting Komentar