5 Tempat Wisata Terbaik di Indonesia

IdeCara.com -



 
wisata di bali
Indonesia yang dikenal sebagai salah satu permata terbesar di Asia Tenggara, memiliki penawaran yang bervariasi dan luas untuk semua jenis wisatawan dan perjalanan, menyoroti lebih dari 17.000 pulau di mana Anda akan menemukan lebih banyak lokasi wisata seperti Bali dan Kepulauan Gili.

ke tempat-tempat yang tidak terlalu ramai, seperti Sulawesi, Sumatra atau Papua Nugini.
Selain semua keajaiban alam, candi dan pantainya, Indonesia memiliki beberapa dasar laut yang paling luar biasa di dunia.

Berdasarkan pengalaman perjalanan tempat wisata terbaik di Indonesia, kami telah membuat rangkuman mengenai tempat wisata terbaik di indonesia yang layak untuk dikunjungi.

1. Bali

Bali, yang dikenal sebagai Pulau Dewata, adalah salah satu tempat paling indah dan surgawi untuk dikunjungi.

Anda juga dapat mengunjungi beberapa kuil Buddha, berjalan-jalan melalui sawahnya yang indah, mandi di bawah air terjun yang mengesankan, berselancar di pantai selatan, mengambil rute trekking seperti mendaki gunung berapi Batur dan masih banyak wisata lainnya yang bisa anda kunjungi di Bali.

Tips terbaik lainnya untuk berwisata ke Bali adalah menginap di Ubud dan melakukan rute satu hari dengan sepeda motor, mobil sewaan atau mobil dengan sopir, mengunjungi tempat-tempat terindah di pulau bali.

2. Taman Nasional Tanjung Puting

Tanjung Puting adalah taman nasional yang terletak di selatan pulau Kalimantan dan tidak diragukan lagi merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Indonesia.

Terkenal dengan konservasi dan perawatan orangutan berkat program rehabilitasi dan prokreasi, mereka telah menjadikannya referensi dunia dan salah satu tempat yang tidak boleh Anda lewatkan dalam perjalanan Anda.

Menikmati pemandangan dengan berkeliling Sungai Sekonyer dengan klotok, beberapa perahu kayu, dan berhenti di berbagai titik pengamatan orangutan adalah salah satu pengalaman terbaik yang bisa anda nikmati.

Anda juga dapat melihat orangutan di alam liar dan spesies lain seperti bekantan. Untuk sampai ke taman, pilihan terbaik adalah dengan pesawat dari Jakarta atau Semarang, mendarat di bandara kecil Pangkalan Bun.

3. Borobudur dan Prambanan

Candi Prambanan dan Borobudur, keduanya dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia, yang menjadi salah satu keajaiban Pulau Jawa.

Prambanan adalah satu set spektakuler lebih dari 200 candi Hindu dari abad ke-9, yang memiliki kemiripan tertentu dengan candi Angkor di Kamboja, di mana meskipun berlalunya waktu dan beberapa gempa bumi, Anda dapat melihat patung-patung indah dan ukiran di batu.

Untuk sampai ke Prambanan dari kota terdekat Yogyakarta Anda dapat naik bus 1A di jalan Maliboro.
Borobudur, candi Buddha terbesar di dunia dan salah satu tempat wisata terbaik di Indonesia, candi yang mengesankan dengan lebih dari tujuh puluh stupa batu dengan patung Buddha.

Selain stupa, monumen yang dibangun antara 750 dan 850 ini memiliki enam platform persegi yang dihiasi panel relief dan banyak patung Buddha yang menjadikannya situs ziarah Buddhis.

Untuk menuju Borabudur dari Yogyakarta Anda bisa naik bus 2A atau 2B di Terminal Jombor hingga pemberhentian terakhir dan dari sana bus lain menuju pintu masuk candi dengan waktu perjalanan tidak lebih dari satu jam.

Pilihan lain yang lebih nyaman untuk sampai ke kedua candi ini dan belajar tentang sejarahnya adalah dengan memesan tur satu hari ini dengan pemandu, Anda dapat memilih antara menyaksikan matahari terbit atau terbenam di Borobudur, dua momen tak terlupakan di sini tempat yang wajib dikunjungi di Indonesia.

4. Kepulauan Gili

Tiga pulau kecil yaitu Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air, dikelilingi oleh dasar laut yang spektakuler, yang menjadikan surga bagi mereka yang mencari relaksasi.

Perlu diingat bahwa ada banyak hal yang dapat dilakukan di Kepulauan Gili dan masing-masing memiliki karakteristik dan suasana yang berbeda, jadi Anda harus memilih dengan baik di mana Anda akan menginap.

Gili Trawangan adalah pulau yang paling damai dan memiliki banyak hotel, vila, restoran, klub malam, perusahaan selam, dan masih banyak lainnya.

Gili Air, walaupun belakangan ini banyak berkembang, namun tetap memiliki suasana backpacker dan infrastruktur yang baik, menjadikannya pilihan terbaik untuk dikunjungi.

Gili Meno yang terletak di antara Gili Trawangan dan Gili Air, sangat cocok untuk pasangan yang ingin menikmati pantai dan suasana yang lebih santai, meskipun juga merupakan salah satu dengan infrastruktur paling minim.

Untuk sampai ke Kepulauan Gili, pilihan terbaik, adalah dengan kapal cepat. Sebagian besar wisatawan menyewa paket yang mencakup transportasi dari hotel ke pelabuhan dan transfer kapal cepat ke pulau. 

5. Pulau Komodo dan Flores

Taman Nasional Komodo terdiri dari 29 pulau dan dibuat pada tahun 1980 untuk melindungi kadal terbesar di dunia.

Perjalanan dengan perahu untuk mengunjungi komodo besar yang panjangnya bisa mencapai 3 meter ini dilakukan dengan ditemani seorang ranger untuk melindungi Anda dari serangan hewan berbahaya ini.

Kapal-kapal ini berangkat dari Flores, salah satu pulau untuk dikunjungi di Indonesia dan surga sejati bagi pecinta alam, dengan pemandangan indah yang dihiasi dengan kota-kota kecil dan dikelilingi oleh sawah.

Untuk menuju kedua pulau ini Anda bisa naik pesawat di Denpasar yang akan membawa Anda dalam waktu singkat ke Labuan Bajo yang terletak di Pulau Flores.

Setelah di Labuan Bajo dan setelah berkeliling pulau Flores, Anda dapat bernegosiasi dengan agen lokal atau pusat menyelam untuk melakukan perjalanan dua atau tiga hari melalui Taman Nasional Komodo, di mana selain melihat komodo, Anda dapat berlatih snorkeling dan mandi di pantai yang spektakuler. Alternatif lain adalah memesan perjalanan di sini terlebih dahulu.

IdeCara
Macam-macam Ide & Cara, tutorial, kumpulan tutorial menarik disajikan dalam Bahasa Indonesia

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar