Resmi Hadir Di Indonesia, Ini Spesifikasi Poco F4 Dengan Segala Keunikannya

IdeCara.com -



Resmi Hadir Di Indonesia, Ini Spesifikasi Poco F4 Dengan Segala Keunikannya

Resmi Hadir Di Indonesia, Ini Spesifikasi Poco F4 Dengan Segala Keunikannya - Poco akhirnya menghadirkan smartphone terbaru yang telah diperkenalkan secara global ke Indonesia, salah satunya adalah Poco F4. Bagi yang belum tahu, Poco F Series merupakan lini flagship atau high-end dari brand ini.






Poco F4 dirilis di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 5.199.000. Namun kali ini diperkenalkan dengan tidak mengusung tagline andalannya. Meski begitu, Poco dikenal selalu menawarkan produk untuk anak muda sesuai budget, desain yang disukai, dan spesifikasi yang dibutuhkan untuk menuangkan ide-ide kreatifnya. Berikut ulasan kami mengenai Spesifikasi Poco F4.

Desain dan Layar

Poco F4 sendiri menawarkan tiga pilihan warna, yaitu Moonlight Silver, Night Black, dan Nebula Green. Kami berkesempatan menguji varian warna yang disebutkan terakhir. Sayangnya, smartphone ini tidak memberikan warna kuning khas Poco. Menurut Kami, tampilan Poco F4 terasa kurang unik dibandingkan seri sebelumnya atau varian Poco M atau Poco X. Bodinya dipoles dengan tampilan efek glossy yang tidak meninggalkan sidik jari.

Rangka atau tepi bodi Poco F4 menggunakan model pipih atau ceper. Efeknya, smartphone dengan layar 6,67 inci ini terasa lebar di telapak tangan. Meski model flat-edge ini memberikan pegangan yang nyaman saat dalam posisi horizontal atau landscape saat menonton video, terutama saat bermain game.

Poco F4 sendiri memiliki bobot yang ringan 195 gram dan ramping dengan ketebalan hanya 7.7mm. Meski begitu, kami akui model flat frame membuat perangkat ini terasa besar di tangan. Poco F4 menyediakan fitur pemindai sidik jari di permukaan tombol Power sedangkan di sisi bawah tidak ada lubang audiojack 3.5mm alias colokan earphone.

Satu hal lagi yang perlu diperhatikan adalah tidak ada dukungan MicroSD di sini. Di bagian layar, Poco F4 sudah dibekali panel E4 AMOLED berukuran 6,67 inci beresolusi FHD+ dengan refresh rate 120Hz yang dilengkapi sertifikasi HDR+ dan Dolby Vision. Perlindungannya mengandalkan lapisan Corning Gorilla Glass 5. Melihat spesifikasi layarnya, jelas Poco F4 mempunyai modal mumpuni untuk bermain game atau menonton video dengan kualitas visual yang memanjakan mata.

Antarmuka dan Fitur

Poco F4 hadir dengan sebuah sistem operasi MIUI 13 yang berasal dari Android 12. Di sini kami menemukan pengalaman antarmuka yang terasa sama dengan Xiaomi 12 Pro yang kami ulas. Antarmuka ini terasa ringan ditambah layar refresh rate 120Hz membuat gerakan menjadi halus. Hadir sebagai seri high-end, tentunya Poco F4 sudah hadir dengan fitur NFC. Pada sistem keamanannya juga terdapat pemindai wajah yang melengkapi fitur pemindai sidik jari.

Poco F4 juga menyediakan fitur pengoptimalan performa gaming khusus, yaitu Game Turbo yang bisa ditemukan pada merek Xiaomi Series dan Redmi Series. Di Game Turbo, ada pengoptimalan kinerja dan pintasan ke aplikasi lain untuk muncul bersama game dalam format gambar-dalam-gambar. Pada bagian konektivitas WiFi terdapat fitur yang secara otomatis akan meningkatkan kualitas kecepatan koneksi internet saat terhubung dengan router merk Redmi.

Performa dan Baterai

Poco F4 diperkenalkan di Indonesia dengan chipset Qualcomm Snapdragon 870 5G, meskipun masih di bawah Snapdragon 888 tetapi ini adalah produk terbaru dengan fabrikasi 7nm. Jadi performanya sudah pasti di atas perangkat dengan Snapdragon 865.

Di bagian RAM, digunakan teknologi LPDDR5 dan sementara memori atau penyimpanan internalnya sudah mengadopsi standar UFS 3.1. Poco F4 sendiri ditawarkan dalam dua model 6/128GB dan 8/256GB. Disini ada fitur ekspansi RAM 3GB jadi bisa 11GB.

Demikian ulasan tentang Resmi Hadir Di Indonesia, Ini Spesifikasi Poco F4 Dengan Segala Keunikannya semoga bermanfaat.

IdeCara
Macam-macam Ide & Cara, tutorial, kumpulan tutorial menarik disajikan dalam Bahasa Indonesia

Related Posts

Posting Komentar