Tempat Wisata Terbaik di Indonesia Yang Layak Anda Kunjungi

IdeCara.com -


 
Raja ampat

Jika anda sedang ingin melakukan perjalanan untuk menikmati keindahan wisata terbaik di indonesia, berikut ini kami akan merekomendasikan anda tempat wisata yang indah dan patut untuk anda kunjungi.

Taman Laut Bunaken dan Raja Ampat

Bunaken, sebuah kepulauan dengan lebih dari 1500 pulau yang terletak di utara pulau Sulawesi, salah satu tempat menyelam terbaik di dunia.

Kekayaan dasar lautnya yang penuh dengan karang dan segala jenis ikan tropis, kedalaman dan kejernihan airnya serta suhu yang mendekati 30 derajat sepanjang tahun, menjadikannya surga bagi semua pecinta menyelam.

Untuk sampai ke pulau Bunaken, pilihan terbaik adalah mengambil penerbangan internal ke Manado dan dari sana memesan penyelaman dengan beberapa pusat menyelam, yang memenuhi standar keselamatan dan kualitas.

Tempat lain yang mengesankan untuk menyelam adalah Raja Ampat yang terletak di Papua Barat, di mana Anda dapat menemukan kawasan laut yang dilindungi di mana salah satu keanekaragaman hayati terbesar di dunia ditemukan dan Anda dapat melihat dari manta, kura-kura, hiu, ghost pipefish, dudong, bahkan ratusan dari varietas karang.

Untuk sampai ke Raja Ampat Anda dapat mengambil penerbangan ke Sorong dan dari sana naik perahu untuk sampai ke beberapa pulau terbaik untuk menyelam seperti Mioskun dan Misool.

Taman Nasional Bromo

wisata Bromo
Taman Nasional Bromo, yang terletak di timur Jawa, adalah salah satu pemandangan gunung berapi paling spektakuler di dunia dan salah satu tempat wisata terbaik untuk dikunjungi di Indonesia.

Taman yang sangat luas ini memiliki gunung berapi Bromo, salah satu gunung berapi paling aktif di Jawa, gunung berapi Semeru yang tertinggi di Jawa dengan 3.676 meter dan Laut Pasir Tenger dengan diameter 16 kilometer.

Untuk menikmati pemandangan 3 tempat ini secara lengkap, penting untuk naik sebelum matahari terbit ke titik pandang yang terletak di gunung Gunung Penanjaka dari mana Anda dapat melihat matahari terbit.

Setelah matahari terbit Anda bisa turun ke "El Mar de Arena", area luas pasir vulkanik yang terlihat seperti lanskap bulan, di mana Anda bahkan dapat melihat kuil Hindu dan naik beberapa anak tangga ke kawah Gunung Bromo.

Sumatera

Sumatera, pulau terbesar untuk dikunjungi di Indonesia dan keenam di dunia, menawarkan berbagai pengalaman dan pemandangan yang sulit ditandingi di tempat lain di dunia.

Di pulau ini Anda dapat berjalan-jalan di antara sawah atau melalui hutan yang rindang, bersantai di pantai yang tenang, berlatih snorkeling atau menyelam di perairannya yang transparan, berselancar, dan melihat orangutan.

Sumatera dan Kalimantan adalah satu-satunya tempat di dunia di mana Anda dapat melihat orangutan di alam liar, dalam hal ini anda kan melakukan perjalanan ke kawasan Bukit Lawang dan Taman Nasional Gunung Leuser.

Pengalaman terbaik Sumatera lainnya adalah mendaki salah satu gunung berapi aktif seperti Sibayak, Sinabung atau Merapi.

Setelah berkeliling pulau dengan bus atau pesawat, Anda dapat bersantai di Pulau Weh atau Kepulauan Mentawai, cocok untuk snorkeling dan menyelam.

Lombok

Lombok, yang dikenal sebagai Pulau Mutiara, tetap berada dalam bayang-bayang tetangganya Bali, masih mempertahankan tingkat pariwisata yang rendah yang tidak sesuai dengan keajaiban yang disembunyikannya.

Pulau liar ini didominasi oleh hijaunya persawahan dan hutannya yang luas penuh dengan air terjun, memiliki trek ke gunung berapi Rinjani dan di pantai perairan pirus, daya tarik utamanya, menjadikan pulau ini tempat wisata terbaik untuk dikunjungi di Indonesia.

Lombok memiliki tempat-tempat indah lainnya untuk dilihat seperti Desa Sasak, desa tradisional kelompok etnis asli pulau, pantai Kuta untuk memulai atau berselancar, air terjun Tiu Kelep dan Sengang Gile, pantai Tanjung Aan yang indah dan candi seperti Meru.

Untuk berkeliling pulau Anda dapat menyewa sepeda motor atau menyewa mobil dengan sopir, meskipun penting untuk diingat bahwa Anda harus menegosiasikan harga dan tempat yang ingin Anda lihat sebelum menyewanya.

Tana Toraja

Tana Toraja adalah wilayah paling terkenal di Pulau Sulawesi dan salah satu tempat paling mengesankan untuk dikunjungi di Indonesia, salah satu yang menjadi tujuan wisata adalah rumah adat yang dikenal sebagai tongkonan, yang berbentuk seperti pelana, dan pemakaman para orang toraja.

Tongkonan yang terbuat dari kayu dan dihias dengan bentuk geometris berwarna ini dapat dilihat dari dalam di desa wisata Kete Kesu atau di desa lain jika diundang oleh marga atau keluarga.

Hal lain yang terbaik untuk dilakukan di Indonesia dan di daerah ini adalah menghadiri pemakaman orang Toraja,yang bisa di bilang unik di dunia.

Untuk kelompok etnis ini, seorang Toraja tidak mati sampai pemakaman berlangsung dan perlu untuk merawatnya, memberinya makan, berbicara dengannya, seolah-olah dia masih hidup di rumah.

Pemakaman yang dapat berlangsung beberapa hari, tidak diadakan sampai seluruh keluarga almarhum berkumpul kembali, biasanya pada musim kemarau bulan Juli dan Agustus.

Dianjurkan untuk tidak menolak undangan untuk melihat almarhum di rumah atau menghadiri pemakaman dengan imbalan persembahan, karena ini dapat dianggap penghinaan.

Untuk sampai ke Tana Toraja dari Jakarta atau Denpasar, pilihan terbaik adalah dengan pesawat mendarat di Makasar, ibu kota pulau.

Dari sana Anda bisa naik bus siang atau malam yang memakan waktu sekitar 9 jam melalui jalan dengan banyak tikungan dan lubang sebelum mencapai tempat penting lain untuk dikunjungi di Indonesia.


IdeCara
Macam-macam Ide & Cara, tutorial, kumpulan tutorial menarik disajikan dalam Bahasa Indonesia

Related Posts

Posting Komentar